Tips Membeli Mobil Bekas

Tips Membeli Mobil Bekas

Berburu mobil bekas sekarang sudah mulai nbanyak peminatnya, kehadiran mobil-mobil baru dengan harga di bawah Rp. 100 juta membuat mau tidak mau menurunkan harga pasar mobil murah. tapi ketika anda akan membeli mobil murah, sebaiknya anda membaca terlebih dahulu tips membeli mobil bekas bagi pemula  dari kami agar anda tidak tertipu dalam proses transaksi pembelian mobil murah.

Tips Membeli Mobil Bekas

  1. jika proses pengecekan barang terjadi di luar ruangan maka perhatikan dari bayangan yang nampak, bentuk lekukan-lekukan yang terjadi pada bagian body mobi yang telah tersemen akan nampak sedikit lekukan benjolan pada bayangan mobil tersebut. coba juga amati dari sisi yang berbeda. jika anda di ijinkan untu melakukan proses test drive maka saat berjalan coba dengar apakah ada angin dari luar yang masuk.
  2. dan jika proses pengecekan terjadi di dalam ruangan maka anda perlu memperhatikan selak liner di bagian pilar, perhatikan terjadi koneksi atau tidak yang sedang terjadi, kebayakan mobil yang telah mengalami kecelakaan yang fatal akan disambung pada bagian yang terdapat di tempat ini, begitu pula yang terjadi terhadap mobil sambung yang semakin ngetrend sekarang ini. Kemudian coba perhatikan pada bagian selak karpet pada bagian belakang tepatnya pass di bawah jok temapat duduk pengemudi mobil, kemudian lihat pada bagiannya terdapat sambungan apa tidak, jika terdapat sambungan, lihat lagi pada bagian karet pelipis pintu dan pastikan itu tidak kroyak
  3. cara membeli mobil bekas juga perlu dilakukan pengecakan pada mesin mobil sendiri sepertinya anda harus mengeluarkan sedikit Investasi untuk menguji kelayakan mobil yang akan anda beli tersebut, pertama-tama bawah mobil ini ke sebuah bengkel mobil kemudian coba lihat pada bagian bawa mobil coba perhatikan banyak yang sudah berkarat atau tidak. kemudian suruh montir untuk mengganti oli yang terdapat pada mobil tersebut. biasanya mesin yang sehat ketika sudah di campur dengan oli baru tidak tercampur dengan pasir dan tidak akan bercampur dengan air. dan jika oli tersebut masih lengket tapi sudah berwarna hitam maka itu menandakan jika kondisi pada mesin sudah tidak sehat. jika hal tersebut terjadi maka segeralah batalkan proses jual belinya karena sangat di mungkinkan salah satu dari gasket mengalami kebocoran.
  4. saat melakukan test drive pada jalan yang lurus coba lepaskan kemudi, mobil yang dalam kondisi sehat akan tetap berjalan lurus bukan berjalan serong ke kanan atau ke kiri.

Demikian tips membeli mobil bekas cerdas dari kami Info Otomotif Terbaru semoga menambah wawasan anda saat membeli mobil bekas, dan semoga ini menjadi acuan agar anda terhindar dari maraknya penipuan jual beli mobil bekas.

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *