Tips dan cara menghadapi psikotes

Salah satu teknik lembaga atau badan usaha untuk menyelidiki calon pegawai ialah dengan memasrahkan beberapa tes psikologi yang diketahui bagaikan psikotes. Tes ini memutuskan masa depan calon pekerja dan dengan cara teoritis untuk mengetahui potensi calon karyawan. Dengan Cara umum, model psikotest ini relatif tak bertukar karna benar-benar terbuat standar tak cuma dengan cara nasional tapi juga internasional. Untuk memasuki institusi sarana massa juga psikotest mempunyai standar yang hampir sama dengan badan usaha lain.

beberapa pedoman dan bagaimana apa yang harus dicoba sepanjang psiko yang tengah berlangsung:

1). Uji IQ

Bekerja pada persoalan gampang lebih lebih dahulu, kemudian menyelesaikan persoalan yang lebih sulit. Ini untuk membuat optimal skor yang Kamu dapatkan. Janganlah bekerja dengan persoalan dengan asal, ini kebanyakan terjadi pada saat waktu yang dikasihkan bakal cepat habis.

Harap ingat “Jumlah persoalan yang terlewatkan, bukan tolok ukur bahwasanya tes IQ Kalian berhasil” … “Jawaban yang lebih baik untuk Kalian sedikit, melainkan banyak yang benar” … “daripada respons untuk Kamu banyak, tapi banyak yang Juga balasan yang salah “.

dari pengemban uji sebelumnya bakal dapat menemukan, yang baik-baik saja dan yang tidak. . Dan satu hal, gandakan praktik permasalahan psikotes alhasil jam penerbangan Kalian sudah cukup.

2). Uji kepribadian

dalam tes ini tak memutuskan siapa yang baik, dan siapa yang tak baik. Tes murni ini dicoba untuk mengetahui bagaimana karakter calon karyawan. Balasan untuk pertanyaan-pertanyaan itu cocok dengan karakter Anda.

Tes ini dicoba untuk manaruh calon pegawai di posisi yang tepat. Serupa dengan prinsip “orang yang tepat di tempat yang tepat”

3). Uji kemahiran uji

dapat berbentuk barisan angka atau gambar. Dalam menyelesaikan persoalan ini, itu menginginkan konsentrasi penuh dalam melakukannya. Lantaran tes ini menginginkan waktu yang lama, Kalian harus kalau Kalian ada kepentingan untuk kamar kecil, lakukan saat sebelum tes dimulai. Konsentrasi cukup cuma bisa memperoleh istirahat yang cukup, dengan demikian malam saat sebelum test bed lebih awal.

4). Tes kreativitas uji

biasanya yaitu gambar 6 kotak. Di mana tiap kotak mempunyai tanda awal khusus. Dalam tes ini calon pegawai dimohon untuk meningkatkan tanda di tiap kotak, jadi gambar atau objek.

Dalam tes ini kami juga dituntut untuk memastikan gambar mana yang paling mudah, paling sulit, paling disukai, dan mereka yang tak disenangi dari gambar yang dibuat. Misalnya bendera objek, jam, masjid, pesawat, rumah, kutub listrik. Seterusnya tes terakhir ialah gambar orang, atau melukis pohon. Pada tes orang-orang uji. Gambar orang dengan cara keseluruhan. Dalam arti di sini ialah segala alat tubuh (tangan, kaki, dll.). Gambar orang yang mengadakan kegiatan. Misalnya, orang-orang yang pergi kerja dll. Di tes melukis pohon. Gambar pohon yang ada kayu, dan yang ada buah. Gambar daun dengan teduh. Misalnya pohon mangga.

 

Previous Post

No more post

Next Post

No more post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *