Cara Mudah Mempengenalkan Islam ke Buah Hati

rukun iman dan rukun islam – Islam adalah agama (din) yang dipilih oleh Allah untuk umat manusia, yang dapat menuntun mereka untuk hidup aman dan bahagia di dunia ini dan di akhirat.

Dalam Islam, ada rukun iman, rukun Islam, dan ihsan. Setiap Muslim harus mempelajari semua ini sejak usia dini, bahkan anak-anak. Jangan menunggu mereka masuk SD/MI, anak-anak harus mulai belajar Islam sejak mereka balita, misalnya melalui kelompok belajar (KB) dan taman kanak-kanak (TK), serta Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) dan kampus. Islam.

Agar belajar Islam lebih mudah, anak perlu membaca dengan mudah dan mudah dipahami tanpa mempengaruhi esensi informasi yang perlu disampaikan kepada mereka.

 

Buku tidak hanya berupa kata-kata, tetapi juga harus disertai dengan gambar, hiasan, grafik, foto, kutipan, dan lain-lain untuk menarik minat baca anak. Selain itu, juga memudahkan mereka untuk memahami deskripsi buku ini.

Buku yang ditulis oleh Syahruddin El-Fikri, Wakil Pemimpin Redaksi Harian Republika ini merupakan salah satu bacaan yang menarik untuk dipelajari anak-anak tentang Islam sejak dini, khususnya rukun iman dan rukun Islam. Bukunya tampil full colour, dan tampilannya sangat menarik. Sampul dan desainnya sangat menarik, dipadukan dengan ilustrasi yang sangat beragam dan kaya.

Setiap halaman berisi teks pendek dan dilengkapi dengan gambar/ilustrasi yang menarik agar bacaan tidak membosankan. Karena itu, tanpa disadari anak-anak itu menerima pesan-pesan Islami.

Buku pertama secara grafis menunjukkan 99 nama baik Allah (asmaul-husna). Kemudian, lanjutkan dengan menjawab pertanyaan “Apa itu Islam?”

Jawaban penulis atas pertanyaan ini adalah sebagai berikut: “Islam adalah agama yang diridhai Allah, karena agama ini adalah yang paling sempurna”.

“Islam adalah agama yang sangat lengkap. Dibandingkan dengan agama lain, Islam memiliki banyak kelebihan.”

“Islam tidak hanya berbicara tentang masalah ibadah seperti ibadah, zakat, puasa dan haji, tetapi juga ilmu pengetahuan dan teknologi.”

Di beberapa halaman berikutnya, ada jawaban lain tentang apa itu Islam, seperti agama terakhir, agama semua orang, mengajarkan kasih sayang, mengajarkan gotong royong, mengajarkan cinta damai, mengajarkan kebersihan dan kejujuran.

Pembahasan selanjutnya adalah rukun iman. “Omong-omong, apa yang dimaksud dengan iman? Ya, iman berarti beriman. Apa yang harus kita percayai? Oleh karena itu, orang-orang yang beriman kepada Allah, para malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, para rasul-Nya, hari kiamat, qadha dan qadar disebut beriman atau beriman. Kemudian, penulis memaparkan rukun Iman satu per satu.

Buku ini sangat perlu dibaca oleh anak-anak agar mereka dapat memahami apa itu Islam sedini mungkin. Buku ini juga sangat penting bagi orang tua agar dapat mengajarkan Islam kepada anak-anaknya. Dengan membaca buku ini, jelaslah bahwa belajar Islam itu mudah.

Source : https://kangsantri.id/

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *