Cara Migrasi Telkomsel 4G ke 5G Tanpa Ganti Kartu

metroandalas.co.id – Diketahui bahwa layanan jaringan 5G telah diluncurkan dan tersedia di Indonesia pada 27 Mei 2021. Melalui Sertifikat Nilai Operasi 5G (SKLO) yang dikeluarkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), operator Indonesia yang menyediakan jaringan 5G di Indonesia adalah Telkomsel. Pada saat yang sama, layanan jaringan 5G hanya tersedia secara terbatas.

Presiden Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan: “Jika kita mempelajari 4G selama enam tahun (rata-rata), saya pikir 5G mungkin lebih pendek karena teknologi (jika) semakin kompleks, (maka) implementasinya akan lebih cepat.”, di Kominfo Press konferensi di kantor. Dikutip dari Kompas.com.

Daftar Harga

Paket Internet dengan jaringan 5G di Telkomsel disebut Early Bird 5G dan tersedia di aplikasi MyTelkomsel. Paket Early Bird 5G Telkomsel menjanjikan kecepatan transmisi data internet hingga 700 Mbps yang akan berlangsung hingga 26 Juli 2021.

Daftar harga paket data 5G khusus pelanggan yang memiliki perangkat Modem Orbit (Huawei 5G CPE Pro 2), yaitu:

Harga paket data untuk 3 bulan pertama – Rp 130.000 untuk 100GB, Rp 500.000 untuk 500GB, Rp 900.000 untuk 1000GB masing-masing paket aktif selama 30 hari. Sedangkat harga paket setelah 3 bulan pertama berlaku Rp 130.000 untuk 60GB, Rp 500.000 untuk 350GB, Rp 900.000 untuk 650GB yang juga berlaku untuk masa aktif 30 hari.

Cara migrasi

Pengguna yang ingin menikmati jaringan 5G tidak perlu mengganti kartu SIM seperti pada migrasi jaringan 3G ke 4G sebelumnya.

“Saat ini (migrasi ke) jaringan 5G tidak perlu ganti (kartu), asalkan 4G,” kata Setyanto.

Pengguna yang telah memiliki Modem Orbit dapat langsung membeli dan menikmati layanan ini.

Lokasi layanan 5G

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, layanan 5G masih terbatas, sehingga jaringan hanya dapat menjangkau area tertentu.

Sementara itu, hanya tersedia di enam kawasan perumahan di Jakarta dan Nantangerang, antara lain di wilayah Jakarta dan sekitarnya meliputi Kelapa Gading Jakarta Utara, Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara, Pondok Indah Jakarta Selatan, Widya Chandra Jakarta Selatan, Serta Bumi Serpong Damai Alam Sutera di Tanggerang Selatan

Selain 6 kawasan perumahan di atas, jaringan 5G Telkomsel juga dapat diakses di Institut Teknologi Bandung, Telkom University di Jawa Barat dan Telkomsel Smart Office di Jakarta.

Di wilayah lain, Anda juga bisa menjajal Internet 5G di hotspot outlet GraPARI Telkomsel, antara lain GraPARI GTG Medan, Sumatera Utara, GraPARI Batam Centre, Kepri, GraPARI Terminal 3 Soekarno Hatta, DKI Jakarta, GraPARI Solo, Jawa Tengah, GraPARI Pemuda Surabaya, Jawa Timur, GraPARI Renon Denpasar, Bali, GraPARI Balikpapan, Kalimantan Timur, GraPARI Pettarani Makassar, Sulawesi Selatan.

Previous Post

No more post

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *